Sejarah SMARTFREN


Smartfren adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA dan 4G yang menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadbrand yang setara dengan 3G) untuk CDMA dan 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lajutan dari 4G.

PT Smartfren Tbk (Smartfren) awalnya bernama PT Smart Telecom Tbk dan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) sebelum bulan april 2010, PT Mobile-8 Telecom Tbk awalnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk. Namun akibat krisis financial dan penurunan penjualan produk, maka perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Group dengan menggunakan nama PT Smart Telecom Tbk pada tahun 2011.

Smartfren merupakan operator telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. A dan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G di GSM dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) bersamaQualcomm sebagai penyedia infrastruktur dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan BlackBerry.

Pada 19 Agustus 2015, Smartfren meluncurkan produknya yang bernama Smartfren 4G LTE-Advanced dan menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi 4G LTE Advanced (atau yang dikenal sebagai 4.5G dengan kecepatan mengunduh hingga 300 Mbps)


Produk yang dikeluarkan oleh smartfren adalah :

Kartu Smart
Kartu Fren
Kartu Hepi
Mobi
Kartu Smartfren Extra (Smart)
Kartu Smartfren Extra (Fren)
Kartu Smartfren LokalPlus
Kartu Smartfren Social
Kartu Smartfren IHateSlow
Kartu Ummat
HP Smartfren EV-DO XStre@m
HP Smartfren Jambu
HP Smartfren Andro
HP Smartfren Andromax
HP Smartfren Andromax 4G LTE
MiFi Andromax 4G
Kartu Smartfren 4G LTE Advanced
Modem Smartfren Connex

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Smartfren


EmoticonEmoticon